Kepadamu Bayi Kecil

Kepadamu Bayi kecil…

Tangisnya memecah kesunyian. Tawanya menghibur jiwa-jiwa yang hampa. Tidurnya bagai kedamaian tak bertepi. Kedip matanya bagaikan bintang dikegelapan malam. Gerak tangannya seperti tarian dewi fortuna.

Kepadamu bayi kecil…..

Segala yang kau lakukan mengundang perhatian. Bagaimana kau membuka matamu. Bagaimana kau gerakkan jari-jarimu.

Sungguh mempesona…

Melihatmu belajar memiringkan badanmu adalah detik-detik mendebarkan. Aku memimpikan setiap tawa, tangis, dan teriakanmu. Kau menjadi yang utama. Menjadi yang paling penting. Seolah ada raja baru dalam istanaku. Kaulah pelitaku.

e6362646288847d50d256ab58dd77a57

Kepadamu bayi kecil…..

Aku mengajakmu bicara setiap hari meski kau tak menjawab pertanyaanku. Kita bercanda dan tertawa. Melewati setiap detik dengan berbagai warna. Kita lebih terang dari pada cahaya. Lebih lembut dari pada kapas. Kita bahkan lebih meriah dari hari raya apapun. Kita nikmati hari-hari dengan tawa riang.

Didalam hatiku ada untaian doa-doa yang terangkai indah untukmu. Berharap segala keindahan kan datang padamu ketika kamu besar nanti. Agar tak perlu ada derita untukmu. Agar kedamaian selalu mendampingimu.

Untukmu bayi kecil…

Bahagiaku semakin bertambah dari waktu ke waktu. Tak ada satupun alat yang mampu mengukur bahagiaku. Sedikit gerakanmu bertambah rasa cintaku. Bersamamu aku mampu membunuh segala rasa sepi. Untukmu aku bisa melampaui hari-hari penuh onak duri.

Rinduku kepadamu tak bertepi. Meski setiap detik kau selalu disisi. Tak berkurang rasa ini meski kau ku rengkuh setiap hari. Tak hilang rasa dingin walau kehangatanmu meresap dihati. Kau lah jiwa yang selalu bersemi. Kau lah penebar suka. Kau lah penenang jiwa.

Untukmu bayi kecil….

Kuimpikan kau menaklukkan dunia. Bercahaya seperti matahari. Melintasi batas kemampuanmu sendiri. Berdiri tegak tanpa takut. Merunduk patuh pada Sang Pencipta namun gigih menggapai mimpi.

cute-baby-1080p-desktop-wallpapers

Kan ku ukir setiap perjuanganmu dalam hatiku. Ku sulam setiap langkah kakimu dalam benakku. Kucatat sebagai kisah dalam buku sanubariku. Agar kelak para pejuang kan tahu bahwa ia adalah bayi kecilku.

Tak kan berhenti aku merindumu. Tak kan hilang harapku padamu. Tak hilang mimpi-mimpiku. Kan ku peluk erat rasa ku. Kan ku pelihara harapanku. Kan ukir cerita kita.

Kuhitung setiap detik yang berlalu. Kunikmati setiap udara yang mengalir dalam aliran darahku. Menikmati rasa yang tak biasa. Yang tak akan mampu digambarkan dengan kata. Tak kan ada yang mampu memahaminya lebih dariku.

Ribuan kata telah kurangkai dalam puja kepadaNya. Ribuan tetes air mata telah menghiasi hari-hari yang penuh makna. Tak kupedulikan berapa banyak rasa sakit. Akan kulupakan semua rasa perih. Demi mengukir indahnya masa bersamamu. Agar kau menjadi jiwa yang indah.

sweet-baby

Telah ku jaga segala ada. Telah ku padukan dengan rindu. Dan ku ciptakan cahaya cinta tak berakhir untukmu. Tak kan lekang oleh waktu. Tak kan berhenti di hadang duka. Dan tak kan lenyap ditelan masa. Cinta yang abadi. Terpatri dalam doa kepadaNya. Hingga malaikat pun memenuhi catatannya dengan cahaya cintaku.

Untukmu bayi kecil……

Yang tak kan pernah ku miliki

Tulisan ini untuk seorang sahabat perindu pelita jiwa

Semoga ia selalu dalam rahmatNya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s